Featured Video

Selasa, 14 Juni 2011

haram dan halal pacaran? pacaran itu halal ga si? pa pacaran itu haram?


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Terimakasih sudah mampir ke blog saya yang alakadarnya ini.
Apa itu Pacaran? 
Katanya pacaran itu gak boleh ya menurut islam? Kata siapa? Pacaran itu HALAL kok. Tapi, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi. Mau tau? Kalian Mau agar pacaran kalian Halal menurut pandangan islam? berikut kuncinya:
BERPACARAN ADALAH MENJALIN TALI KASIH, MENJALIN KASIH SAYANG, DENGAN LAWAN JENIS, UNTUK SALING KENAL-MENGENAL, UNTUK SAMA-SAMA MEMAHAMI KEBESARAN ALLAH DI BALIK TUMBUHNYA RASA KASIH DAN SAYANG ITU.
Dari uraian diatas, dapat disimpulkan bahwa syarat-syarat berpacaran itu adalah:
  1. Niat karena Allah SWT
  2. Harus Saling Menyayangi
  3. Harus Saling Mengasihi
  4. Dilakukan oleh dua insan yang beda jenis (Laki2 dan Perempuan)
Persyaratan diatas adalah persyaratan umum.
BERPACARAN ADALAH IBADAH. oleh karena itu, Ibadah harus dilakukan sesuai dengan ketentuan yang Allah berikan. Ketentuannya adalah:
  1. BERPACARAN HARUS DI DALAM LEMBAGA PERNIKAHAN.
Allah menganjurkan pernikahan:
24. An-Nuur / ٢٤ النور
٣٢. وَأَنكِحُوا الْأَيَامَى مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِن يَكُونُوا فُقَرَاء يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

32. Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.
So, kalau kalian pengen pacaran islami yang dihalalkan oleh Allah, maka penuhi syarat di atas. Mendekati zinah saja sudah dilarang, apalagi zinnah nya. Na’udzubillah min dzalik.
Allah telah melarang kita untuk mendekati zinah, sebagaimana Allah berfirman:
17. Al-Israa’ / ١٧ الإسراء
٣٢. وَلاَ تَقْرَبُواْ الزِّنَى إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاء سَبِيلاً

32. Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.
Jadi Allah memerintahkan kita untuk menjauhi hal-hal yang bisa menjuru ke zinah. entah itu rayuan dalam ucapan(ucapan-ucapan rayuan), ataupun dalam perbuatan misalnya membelai rambut, atau yang lainnya.
Sekali lagi, kalau mau pacarannya dihalalkan, mari kita taati aturan yang berlaku dalam Islam.
“DALAM SEBUAH IKATAN PERNIKAHAN, KALIAN DAPAT BERPACARAN DENGAN BEBAS DAN TIDAK ADA YANG MELARANG. DARI YANG DIHARAMKAN, MENJADI HALAL. YANG DULUNYA HARAM DILAKUKAN, AKAN MENJADI IBADAH DAN MENDAPATKAN PAHALA JIKA MENUNAIKANNYA SECARA IKHLAS KEPADA ALLAH SWT.”
Begitulah kiranya, syarat dan ketentuan (Terms and Condition) yang berlaku untuk kita sebagai umat muslim dalam berpacaran.
Yang belum pacaran, kaya saya ini, hehehe :-), tetap pertahankan hingga waktunya telah tiba. Yaitu dimana kita sudah mampu secara lahir dan batin untuk MENIKAH. Insya Allah, kita akan mendapatkan kebaikan di dunia dan akhirat.
Yang sudah terlanjur, yu mari kita sama-sama memohon kepada Allah agar mengampuni dosa-dosa yang telah kita laksanakan ketika pacaran yang tidak halal. Mari kita minta yang terbaik menurut-Nya.
Yang terbaik menurut-Nya pasti baik untuk kita.
Menurut ane nih yang solatnya masih "bulang-betong" , ane yakin apa yang dikatain ama ustad-ustad and pemuka agama islam lainnya yang menyatakan bahwa pacaran dalam islam itu emang tidak diperbolehkan, yang ada di islam  kalau ga salah sih namanya taaruf yang maksudnya suatu proses pengenalan antara calon istri dan suami (CMIIW). Dan untuk kedua kalinya ane juga yakin bahwa dalam pacaran tuh pasti terdapat nafsu terhadap fisik pasangan kita. sok buktikan atau post ke forum ini kalau ada diantara rekan-rekan yang pernah berpacaran tetapi ga punya nafsu akan fisik pasangan kita, kecuali itumah terpaksa.

Ya, sekian saja tulisan ini. Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada kita semua, Amin.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 komentar:

Posting Komentar

chating gratis

game